Kontraknya Bersama Real Madrid Habis, Marcelo Akan Kembali Ke Brasil

By ommed


nusakini.com - Marcelo dikabarkan telah memutuskan untuk kembali ke Brasil ketika kontraknya bersama Real Madrid berakhir di pengujung musim 2021/22 ini.

Karier 16 tahun Marcelo di Santiago Bernabeu akan berakhir pada musim panas tahun depan, dan pemain berusia 33 tahun itu tampaknya tidak akan mendapat perpanjangan kontrak.

Marcelo tidak lagi menjadi pilihan utama di dalam skuad Los Blancos, dengan dirinya hanya tampil lima kali di berbagai ajang kompetisi pada musim ini, tiga di antaranya di La Liga Spanyol.


Tidak terhindarkan lagi, Marcelo hampir pasti akan hengkang dari Real Madrid di akhir musim ini. Dilansir Diario AS, ia sudah memutuskan untuk kembali ke Brasil setelah musim ini.

Besar kemungkinan Marcelo akan bergabung dengan Fluminense, mantan klubnya, sebelum hijrah ke Spanyol pada Januari 2007.

Marcelo memulai kariernya bersama Fluminense, lewat akademi terlebih dahulu sebelum mendapat kepercayaan bermain di tim senior pada 2005 dan 2006.

Selama dua musim itu, Marcelo mencatatkan 30 penampilan di Serie A Brasil, dengan mencetak enam gol.


Marcelo kemudian bermain untuk Real Madrid sejak musim 2006/07, dengan sejauh ini sudah mencatatkan 533 penampilan di berbagai ajang kompetisi dengan menyumbang 38 gol. Di ajang La Liga, ia tampil 377 kali dengan mencetak 26 gol.

Bersama Real Madrid, Marcelo mengumpulkan empat trofi Liga Champions, lima La Liga, dan dua Copa del Rey.

Marcelo pastinya berharap bisa melakukan perpisahan bersama Real Madrid dengan cara yang manis, yakni memenangkan trofi La Liga yang keenam untuk dirinya. (gi/om)